Lakukan Hal Ini Ketika Menggunakan Hair Dryer


Hair dryer adalah produk mudah dan nyaman yang membantu Anda mengeringkan, mengarahkan, menambah volume dan menata rambut Anda. Tetapi menggunakannya dengan cara yang salah bisa merusak rambut Anda.

Dengan adanya hair dryer, Anda dapat dengan mudah mendapatkan rambut indah yang Anda inginkan. Jika Anda menggunakan hair dryer dengan cara yang benar, Anda tidak perlu khawatir.

Berikut beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan ketika menggunakan hair dryer dan cara mengatasinya:

  • Kapan

Hal pertama dalam penggunaan hair dryer adalah mengetahui kapan Anda harus menggunakannya. Hal terburuk yang Anda lakukan adalah menggunakan hair dryer pada saat rambut Anda masih sangat basah dan berair. Ketika rambut Anda yang basah, rambut Anda lebih rentan untuk patah. Keringkan rambut Anda dengan handuk untuk menghilangkan kelebihan air sebelum dikeringkan dengan hair dryer.

  • Suhu

Gunakan hair dryer Anda pada suhu panas sedang dan dengan kecepatan cepat. Rambut panas yang terkonsentrasi dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, dan kerusakan pada akar dan kulit kepala Anda.  Ingat, rambut sehat dimulai dari kulit kepala yang sehat.

  • Protektan pada panas

Terdapat produk yang bisa membantu melindungi rambut dan kulit kepala Anda dari panas, gunakan sebelum memakai hair dryer. Semprotan pelindung panas membungkus rambut Anda dengan lapisan pelindung dan mencegah rambut Anda terbakar.

  • Teknik

Jaga agar hair dryer tetap bergerak di sekitar kepala Anda dan hindari memusatkan terlalu banyak panas dan waktu pada satu area. Hal ini akan membantu mencegah rambut dan kulit kepala Anda terbakar.

Saat rambut hangat, kutikula (bagian terluar batang rambut) terbuka. Akhiri sesi pengeringan rambut dengan hair dryer dengan hembusan udara dingin. Hal ini akan menutup kutikula, melindungi rambut Anda dari kerusakan lingkungan dan meningkatkan kilau rambut Anda.

Jika Anda mengikuti tindakan pencegahan si atas, maka Anda dapat mengeringkan rambut Anda dengan hair dryer secara teratur dengan kerusakan minimal.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *