Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Sensitif


Ketika berbicara tentang make up wajah, seperti bedak, kebanyakan dari Anda pasti akan berusaha untuk menemukan produk yang sesuai. Lalu bagaimana jika kulit Anda sensitif?

bedak

Istilah kulit sensitif umumnya mengacu pada kulit yang lebih rentan terhadap peradangan atau reaksi merugikan lainnya. Jika Anda memiliki reaksi kuat terhadap bahan kimia, pewarna, dan wewangian yang terdapat dalam produk yang bersentuhan dengan kulit, Anda mungkin memiliki kulit sensitif. 

Tidak peduli jenis atau warna kulit Anda, dalam hal produk bedak, terdapat banyak pilihan. Dari bedak untuk kulit kering, sensitif hingga kulit berminyak, selalu ada sesuatu untuk semua orang. Berikut beberapa tips untuk menemukan bedak untuk kulit sensitif:

  • Carilah bubuk berbahan dasar mineral karena tidak mengandung minyak dan lilin emolien, pewangi, dan bahan pengawet yang biasanya ditemukan dalam bedak konvensional.
  • Pilihan lainnya adalah mencari bedak non-comedogenic dan non-acnegenic untuk kulit sensitif.
  • Apakah jenis kulit Anda berminyak atau kering, pertimbangkan kepekaannya saat memilih bedak padat. Pilih salah satu yang ramah di kulit sensitif Anda.

Meskipun beberapa bedak dilengkapi dengan spons, Anda disarankan untuk tidak menggunakannya dan berinvestasi pada kuas bedak atau brush yang bagus. 

Biasanya, memiliki kulit sensitif bukanlah pertanda kondisi kulit yang serius. Beberapa orang lebih sensitif terhadap produk yang bersentuhan dengan kulit.

Dalam banyak kasus, menghindari bahan kimia keras, parfum, dan bahan iritasi lainnya dalam produk perawatan kulit dapat membantu Anda meringankan gejala dan menjauhkannya.

Karena bagaimanapun juga, kulit sensitif membutuhkan perawatan yang mungkin lebih ekstra. Oleh karena itu, pastikan bedak Anda mengandung bahan alami yang aman untuk kulit sensitif.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *